....Selamat datang di blog SMP Kristen YSKI Semarang....

Senin, 28 Maret 2011

Siswa kelas IX menghadapi Ujian Sekolah

Ujian Sekolah hari pertama
Hari Senin tanggal 28 Maret 2011 adalah hari pertama di mana anak-anak kelas IX menghadapi ujian sekolah. Mereka akan menghadapi Ujian Sekolah hingga hari Sabtu, tanggal 2 April 2011. Di hari pertama, sudah mulai tampak wajah-wajah tegang yang memasuki gerbang sekolah sambil sesekali membaca modul mereka. Jadwal untuk hari pertama adalah Bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama. Meskipun ada beberapa anak yang merasa grogi dalam menghadapi Ujian Sekolah,
tidak demikian yang dirasakan oleh Emmanuel Ivan dan Andreas Christian yang saya temui sebelum pelaksanaan Ujian Sekolah.
Kedua anak yang merupaka anggota team basket putra SMP Kristen YSKI ini dengan yakin mengatakan "kami optimis lulus pak" ketika saya temui saat sedang belajar di sekolah.
Setelah Ujian Sekolah di hari pertama berakhir, banyak wajah ceria yang keluar dari ruang Ujian, seraya menunjukkan bahwa mereka bisa mengerjakan soal dengan baik. Namun, tak jarang juga terlontar kata-kata dari anak-anak berwajah kusut yang menyatakan penyesalan dan kekecewaan karena tidak dapat mengerjakan dengan baik.
Untuk anak-anak kelas IX, teruslah berusaha sekuat tenaga untuk mencapai hasil yang maksimal. Keep on fire!

Dokumentasi Ujian Sekolah hari pertama :

Emma dan Andre yang sudah datang ke sekolah sejak jam 6 pagi

Pengarahan kepada pengawas Ujian Sekolah oleh Waka Kurikulum

Anak-anak dibariskan sebelum masuk ruangan Ujian Sekolah
 
Suasana dalam ruangan Ujian Sekolah

Suasana dalam ruangan Ujian Sekolah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar